Jumat, 29 Januari 2016

Aplikasi Recycle Bin Android

  • Dumpster – Aplikasi Recycle Bin di Android
Aplikasi ini sangat berguna dan bagus untuk dipasang di smartphone android, karena aplikasi ini tidak membutuhkan akses Root jika dijalankan di smartphone. Inti aplikasi ini yaitu untuk melindungi semua data-data pribadi sobat dengan cara di cadangkan, jadi jika sobat tidak sengaja menghapus foto atau video, file tersebut sudah tersimpan secara otomatis ada di aplikasi Dumster. Silahkan download Aplikasi Dumster disini via Play Store.

Cara menggunakan Dumster juga mudah, silahkan sobat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Contoh penggunaan:
  1. Install Dumpster lalu centang pilihan untuk protect file images, audio, documents dan Videos.
  2. Ketika teman maupun sanak keluarga tidak sengaja menghapus foto-foto kesayangan sobat, file foto tersebut masih bisa di restore.
  3. Dan cara mengembalikan file yang terhapus di android sobat cukup mudah kok, buka aplikasi Dumster lalu klik tombol “Refresh” (gambar panah melingkar) di kanan atas, Tunggu sampai foto atau video yang tadi terhapus muncul.
  4. Klik foto yang ingin dikembalikan lalu klik restore.
  5. Untuk mengembalikan beberapa file sekaligus: Tekan tombol MENU > klik Multi Select > pilih foto yang mau di restore > klik tombol Restore (gambar panah terbalik pada bagian atas)

  • Disk Digger Undelete / RECOVER
Aplikasi Recyle bin yang kedua yaitu aplikasi yang bernama Disk Digger, sebuah aplikasi yang bisa dijalankan jika HP android sobat sudah di root, jika belum baca di cara root android. Kinerja aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Dumster. Namun kelebihannya karena sudah di root, maka sobat bisa lebih leluasa dalam mengembalika file yang terhapus dengan sangat cepat dan sewaktu-waktu. Misalnya saja data yang terhapus sangat penting maka sobat bisa mengembalikan data tersebut menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Aplikasi ini juga ringan dan tidak memberatkan RAM. Jika sobat ingin memasangnya, silahkan download aplikasinya disini via Play store.

  • Undelete Root User
Dibanding dengan dua aplikasi sebelummnya, Undelete for Root Users dapat mengembalikan semua jenis file yang sudah terhapus, tidak terpaku pada file foto, musik dan video saja.
Kekurangannya, untuk saat ini aplikasi ini hanya dapat merestorasi file yang tersimpan hanya pada disk yang memiliki format FAT saja. Artinya, fie-file yang bisa dikembalikan hanya file yang tersimpan di SD Card. Sebagai informasi, aplikas ini juga terdapat yang berbayar dan gratis. Untuk versi gratisnya, sobat hanya dapat mengembalikan file foto saja. Sedangkan untuk versi berbayarnya jauh lebih kompleks. Berbagai fitur unggulan yang dhadirkan dalam aplikasi Undelete for Root Users:
  • Dapat mengembalikan semua jenis file (untuk versi berbayar)
  • Dapat memilih atau mengganti folder tempat penyimpanan file hasil restore
  • Memiliki fungsi Shred/Wipe
Mengenai fungsi Shred / Wipe, fitur ini berguna untuk menghapus file yang tidak ingin di restore lagi. Misalnya sobat menyimpan dokumen penting pada ponsel dan sudah menghapusnya. Dengan aplikasi recovery / restore baik di Android ataupun di komputer, maka dokumen penting tersebut sudah tidak bisa di restore atau dimunculkan kembali. Download gratis aplikasinya disinivia Play Store.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com