Jumat, 29 Januari 2016

Cara memperbaiki Charger hp yang tidak berfungsi

 Charger hp adalah barang yang penting bagi sobat semua. Sebab charger hp akan mengisi daya baterai hp sobat yang sudah nabis. Apabila charger hp sobat rusak, maka hal ini akan membuat sobat merasa sedih dan akhirnya membeli charger hp yang baru.
Padahal ada beberapa cara memperbaiki charger hp yang tidak berfungsi yang dapat sobat lakukan dengan cara yang sederhana dan mudah.
Gambar oleh Instagram.com/titanicthemes
Gambar oleh Instagram.com/titanicthemes
Cara ini harus dilakukan sobat, karena tidak semua charger yang rusak itu tidak bisa diperbaiki atau juga tidak bisa di pakai. Jika sobat mengetahui cara memperbaikinya, maka tidak perlu untuk beli charger hp yang baru. Jadi bisa lebih hemat kan? Selain itu sobat juga tetap bisa menggunakan charger hp yang orisinal atau asli bawaan dari box hp, bukan charger yang umum.
Beberapa cara memperbaiki charger hp yang tidak berfungsi yang bisa sobat lakukan adalah sebagai berikut.
Gunakan kabel USB untuk charger
Apabila yang rusak adalah kabel charger maka sobat bisa menggunakan kabel dari USB untuk digunakan sebagai kabel charger. Dengan ini masalah bisa diselesaikan dengan cepat.
Periksa sisi atau slot positif dan negatif pada baterai
Untuk memeriksa slot positif dan negatif ini sobat harus menggunakan alat multi tester. Namun ingat, sobat harus melakukan kalibrasi sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan agar hasilnya bagus.
Charger langsung pada dinding listrik
Kerusakan juga mungkin terjadi pada stop kontak, jadi sebaiknya sobat mengganti stop kontak dan melakukan charger pada dinding listrik secara langsung tanpa ada penghubung listrik lainnya.
Ganti baterai
Tidak selamanya apabila daya tidak bisa masuk menandakan charger rusak. Bisa saja karena baterai sobat yang telah rusak atau waktunya diganti. Maka sobat harus mengganti baterai hp sobat dengan baterai baru yang satu tipe.
Tukar kabel charger
Bila terjadi kerusakan, usahakan sobat tukar kabel atau adapter pada hp sobat dan coba ke hp lainnya. Bila ketika di coba di hp yang lain dapat berfungsi maka yang bermasalah adalah pada baterai sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com